Menuju KERIDHOAN ALLAH

Jaka Simbara

BERMULA DARI KEINGINAN UNTUK BERBAGI DENGAN SESAMA , NASEHAT MENASEHATI DALAM KEBENARAN
MAKA BLOG INI ADA .


"DAN HENDAKLAH ADA DI ANTARA KAMU SEGOLONGAN UMAT YANG MENYERU KEPADA KEBAJIKAN, MENYURUH KEPADA YANG MAKRUF, DAN MENCEGAH DARI YANG MUNGKAR. MEREKALAH ORANG-ORANG YANG BERUNTUNG" (QS ALI IMRAN:104)


DAN SESUNGGUHNYA KAMI JADIKAN UNTUK ISI NERAKA JAHANNAM KEBANYAKAN DARI JIN DAN MANUSIA, MEREKA MEMPUNYAI HATI, TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK MEMAHAMI AYAT - AYAT ALLAH, DAN MEREKA MEMPUNYAI MATA, TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK MELIHAT TANDA - TANDA KEKUASAAN ALLAH, DAN MEREKA MEMPUNYAI TELINGA, TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK MENDENGAR AYAT - AYAT ALLAH. MEREKA ITU SEBAGAI BINATANG TERNAK, BAHKAN MEREKA LEBIH SESAT LAGI. MEREKA ITULAH ORANG - ORANG YANG LALAI. (QS AL A'RAAF : 179)


JADIKANLAH HIDUP INI SEBAGAI LADANG AMAL UNTUK BEKAL DI AKHERAT KELAK YANG ABADI. HIDUP HANYA SEKALI, JANGANLAH KITA SIA-SIAKAN. INILAH SAAT YANG MENENTUKAN TEMPAT KITA KELAK, DI SURGA......, ATAUKAH NERAKA......







Sabtu, 11 Juni 2011

PAKAIAN WANITA MUSLIMAH (JILBAB) ADALAH PAKAIAN WAJIB BAGI PEREMPUAN ISLAM

PAKAIAN WANITA MUSLIMAH (JILBAB) ADALAH PAKAIAN WAJIB BAGI PEREMPUAN ISLAM

LIHATLAH BETAPA NAMPAK TERHORMAT, ANGGUN DAN CANTIKNYA PEREMPUAN YANG MENGENAKAN PAKAIAN WANITA MUSLIMAH. Lalu kenapa masih banyak wanita muslim yang belum mengenakan pakaian muslimah ??? , padahal jelas2  ALLAH SWT memerintahkan kepada setiap wanita muslim untuk menutup aurat, dan itu antara lain ialah dengan cara memakai pakaian  yang memenuhi standar islam .




Didalam AL-QURAN SURAT AN NUUR AYAT 31  ALLAH MEMERINTAHKAN SEBAGAI BERIKUT :



Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan  perhiasannya,  kecuali kepada suami  mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.    (QS : AN  NUUR : 31)


Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha penyayang.  (QS  AL  AHZAB : 59)

Perintah ini adalah tidak main2 , dan sikap seorang yang beriman, ketika menerima perintah dari ALLAH , haruslah segera melaksanakan dengan taat. Dan orang-orang yang melanggar perintah atau ketetapan yang diturunkan ALLAH, maka ia masuk dalam golongan orang-orang yg Fasik.
Dalam hadits diriwayatkan, Rasulullah SAW pernah menegur Asma' (Putri  sohabat Abu Bakar Asshidiq) sebagai berikut :
"WAHAI ASMA' SESUNGGUHNYA SEORANG WANITA ITU APABILA TELAH BALIGH (SUDAH MENGALAMI HAID/MENSTRUASI) , MAKA TIDAK BOLEH BAGINYA MENAMPAKKAN TUBUHNYA KECUALI INI DAN INI" , SERAYA MENUNJUK WAJAH DAN TELAPAK TANGANNYA.  ( HADITS RIWAYAT  ABU DAWUD ). 

Nah.....! , maukah kita masuk dalam golongan orang yang di CAP oleh ALLAH sebagai orang yang tidak taat dan pembangkang ??  yang kelak akan mendapat hukuman dari ALLAH.

Sekali wanita muslim tidak mengenakan pakaian wanita muslimah, maka itu berarti sudah berbuat dosa. Jika itu dilakukan selama satu hari, maka dosalah dia selama satu hari. Kalaupun misalnya dianggap bahwa itu hanyalah dosa kecil, sebagaimana anggapan kebanyakan orang,  tapi bayangkan jika itu anda lakukan selama  bertahun- tahun  SELAMA HIDUP ANDA, maka  akan
terkumpul menjadi dosa besar di hadapan ALLAH. NAUUZU BILLAAHI MIN DZAALIK .

LIHATLAH BETAPA NAMPAK TERHORMAT, ANGGUN DAN CANTIKNYA WANITA YANG MENGENAKAN PAKAIAN WANITA MUSLIMAH. Lalu kenapa masih banyak wanita muslim yang belum melaksanakannya ??? , padahal jelas2  ALLAH SWT memerintahkan kepada setiap wanita muslim untuk menutup aurat, dan itu antara lain ialah dengan cara memakai pakaian yang memenuhi standar Islam . MAKA  BERSEGERALAH KENAKAN PAKAIAN WANITA MUSLIMAH UNTUK MENCARI RIDHO ALLAH, JANGAN KITA MENABUNG DOSA SEDIKIT DEMI SEDIKIT YANG LAMA-LAMA MENJADI DOSA BESAR DIHADAPAN ALLAH .




 http://sholatberjamaah-jaka.blogspot.com/



SILAHKAN  JIKA ANDA INGIN BERKOMENTAR



3 komentar:

  1. Artikel yang bagus..., semoga pembaca muslimah yang belum mengamalkan menjadi tergerak hatinya untuk mengamalkan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya , saya setuju semoga artikel ini membawa perubahan ke arah yg lebih baik

      Hapus
  2. GOOD.........yan architect 081283842828

    BalasHapus

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR DI SINI :