Menuju KERIDHOAN ALLAH

Jaka Simbara

BERMULA DARI KEINGINAN UNTUK BERBAGI DENGAN SESAMA , NASEHAT MENASEHATI DALAM KEBENARAN
MAKA BLOG INI ADA .


"DAN HENDAKLAH ADA DI ANTARA KAMU SEGOLONGAN UMAT YANG MENYERU KEPADA KEBAJIKAN, MENYURUH KEPADA YANG MAKRUF, DAN MENCEGAH DARI YANG MUNGKAR. MEREKALAH ORANG-ORANG YANG BERUNTUNG" (QS ALI IMRAN:104)


DAN SESUNGGUHNYA KAMI JADIKAN UNTUK ISI NERAKA JAHANNAM KEBANYAKAN DARI JIN DAN MANUSIA, MEREKA MEMPUNYAI HATI, TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK MEMAHAMI AYAT - AYAT ALLAH, DAN MEREKA MEMPUNYAI MATA, TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK MELIHAT TANDA - TANDA KEKUASAAN ALLAH, DAN MEREKA MEMPUNYAI TELINGA, TETAPI TIDAK DIPERGUNAKANNYA UNTUK MENDENGAR AYAT - AYAT ALLAH. MEREKA ITU SEBAGAI BINATANG TERNAK, BAHKAN MEREKA LEBIH SESAT LAGI. MEREKA ITULAH ORANG - ORANG YANG LALAI. (QS AL A'RAAF : 179)


JADIKANLAH HIDUP INI SEBAGAI LADANG AMAL UNTUK BEKAL DI AKHERAT KELAK YANG ABADI. HIDUP HANYA SEKALI, JANGANLAH KITA SIA-SIAKAN. INILAH SAAT YANG MENENTUKAN TEMPAT KITA KELAK, DI SURGA......, ATAUKAH NERAKA......







Rabu, 29 Februari 2012

TUJUAN ALLAH MENCIPTAKAN HARTA

TUJUAN ALLAH MENCIPTAKAN HARTA

oleh Jaka Simbara pada 1 Februari 2012 pukul 16:08 ·


Assalaamu Alaikum Warakhmatullaahi Wabarakaatuh

Dalam musnad dari Nabi  ALLAH SWT berfirman :

 " Sesungguhnya kami turunkan harta adalah untuk didirikannya sholat dan ditunaikannya zakat ...."

Di sini    ALLAH     memberitahu
bahwa harta itu diturunkan adalah untuk membantu dilaksanakannya hak ALLAH yaitu sholat , dan untuk dilaksanakannya hak para hamba-NYA yaitu ditunaikannya zakat, dan bukan untuk dijadikan kesenangan hidup belaka, sebagaimana makanan untuk binatang. Karena itu ALLAH menyampaikan bahwa  kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang menipu, dan hanya seperti permainan belaka. Nah....karena dunia yang tidak berharga jika dibandingkan dengan akherat itulah, maka ALLAH memberikan dunia untuk kaum kafir, yang bebas berbuat apa saja, menghalalkan segala cara untuk mencari harta sehingga kaya raya, yang kemudian kelak akan dipaksa menjalani siksa neraka yang abadi,  sebagaimana janji ALLAH  kepada Nabi Ibrahim yang tercantum dalam AL-QUR'AN  sbb:

" Dan ingatlah ketika Ibrahim berdoa " Yaa  Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah) negeri yang aman sentausa, dan berikanlah rezki dari buah2an kepada penduduknya yang beriman di antara mereka kepada ALLAH dan hari kemudian "  kemudian ALLAH berfirman : " Dan kepada orang yang kafirpun Aku beri kesenangan sementara, kemudian Aku paksa ia menjalani siksa neraka, dan itulah seburuk-buruk tempat kembali "  (QS  AL-BAQARAH : 126)

Karena itu jangan heran jika kita melihat orang yang jauh dari ALLAH , hidupnya kelihatan serba kaya dan mewah, karena itulah istidrad (pancingan ALLAH) , sehingga mereka makin jauh dari ALLAH, yang kemudian ketika waktu ajal tiba, mereka akan terbelalak mata, menghadapi siksa yang dahsyat, dari sebab kedurhakaan mereka terhadap ALLAH.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR DI SINI :